INKA Group menyalurkan bantuan sebanyak 629 paket bahan pangan atau sembako kepada warga yang terdampak wabah penyebaran virus corona jenis baru atau COVID-19.

Senior Manager Humas Sekretariat dan PKBL PT INKA (Persero) Inggit Wahyu Prasetio di Madiun, Rabu, mengatakan, bantuan diberikan kepada warga terdampak corona di sekitar pabrik INKA dan pegawai kebersihan, keamanan, dan sopir di lingkungan PT INKA Group.

"Pemberian paket sembako ini diharapkan mampu meringankan beban warga di saat pandemi COVID-19," ujar Inggit.

INKA Group, yaitu PT INKA (Persero) bersama Anak Perusahaan yakni PT IMS; Cucu Perusahaan yakni PT IMSS, PT IMST, dan PT IMSC serta afiliasi yakni PT Rekaindo Global Jasa.

Adapun dari sebanyak 629 paket bantuan sembako yang disalurkan, sebanyak 392 paket disalurkan untuk warga Madiun dan 237 paket lainnya untuk pegawai kebersihan, keamanan, dan sopir di lingkungan PT INKA Group.

Penyaluran dilakukan secara simbolis oleh Direktur Pengembangan PT INKA (Persero) Agung Sedaju untuk selanjutnya disalurkan langsung ke warga melalui Kantor Kelurahan Sukosari dan Madiun Lor.

"Sebelumnya, PT INKA (Persero) melalui Pemerintah Kota Madiun juga telah menyalurkan bantuan sebanyak 200 paket sembako untuk warga membutuhkan yang diserahkan pada tanggal 15 April lalu," kata dia.

Inggit menjelaskan penyaluran bantuan tersebut tidak hanya dalam rangka bulan suci Ramadhan, namun juga sebagai wujud kepedulian PT INKA (Persero) untuk membantu warga sekitar, terutama di masa pandemi corona.

"Semoga di bulan Ramadhan penuh berkah ini, kita semua dikuatkan imannya sehingga kita dapat memetik hikmah atas semua ujian yang diberikan," katanya.

Selain warga sekitar, INKA Group juga akan membagikan 1.000 paket sembako dan takjil ke-16 panti asuhan yang ada di Kota dan Kabupaten Madiun dalam pekan ini.

 

Sumber