Yogyakarta, Asisten Deputi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Kementerian Badan Usaha Milik Negara berkesempatan menghadiri dan membuka kegiatan pengobatan gratis yang diselenggarakan oleh PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM bersinergi dengan PT Asuransi Kredit Indonesia (Persero) atau Askrindo dengan mengandeng tim medis dari Palang Merah Indonesia (PMI) kepada 200 nasabah PNM Mekar (Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera) dan warga sekitar bertempat di Gedung Serbaguna Kelurahan Banguntapan Kecamatan Banguntapan Kabupaten Bantuk D.I. Yogyakarta.

 

Acara dimulai dengan pembacaan doa, sambutan oleh perwakilan dari Kecamatan Banguntapan, perwakilan dari PNM, pembukaan oleh Asisten Deputi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan dan pemberian bantuan secara simbolis dari Askrindo kepada PNM disaksikan oleh Perwakilan dari Kecamatan dan Keluarahan Banguntapan, dilanjutkan dengan foto bersama, sebagaimana terlampir. Acara selanjutnya adalah rangkai pengobatan gratis yaitu : pemeriksaan kesehatan (seperti tensi darah), pengecekan darah dan lainnya sesuai rekomendasi tim medis (seperti kolesterol dan asam urat), pemberian obat gratis serta pemberian paket gizi.

 

Dalam pembukaan tersebut, Ibu Dewi Ariyani, Asisten Deputi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan, mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan ini sehingga dapat terlaksana dan terorganisir dengan baik. Pada masa yang akan datang, kegiatan serupa diharapkan lebih banyak lagi sehingga kehadiran Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dapat dirasakan dan terlihat nyata oleh masyarakat. Selanjutnya menyarankan kepada Bapak dan Ibu peserta pengobatan agar memanfaatkan secara maksimal acara ini untuk berkonsultasi dengan tim medis tentang keluhan dan masalah kesehatan yang ada.