Medan – Minggu (16/07) malam, Sebanyak 32 siswa Sekolah Menengah Atas yang berasal dari 33 Kabupaten di Provinsi Sumatera Utara tengah bersiap-siap dan tampak bersemangat untuk menampilkan persembahan tarian kebudayaan adat kepada para tamu yang merupakan perwakilan Pic, Co Pic Program BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) serta Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara dalam rangka pembekalan program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) Provinsi Sumatera Utara Tahun 2017 yang bertempat di Hotel Inna Dharma Deli Medan.

Ke-32 siswa yang terlihat menawan dengan menggunakan pakaian adat ini merupakan siswa siswi terpilih yang telah melalui tahap seleksi yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara, dimana siswa siswa ini nantinya akan dikirim ke Sulawesi Barat, untuk mendapatkan sharing knowledge serta mempelajari keragaman dan kekayaan budaya nusantara dalam Program Siswa Mengenal Nusantara.

Dari 32 siswa tersebut, sebanyak 2 orang siswa diantaranya merupakan penyandang disabilitas. Para siswa ini akan bertolak ke Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat pada hari Senin (17/07) yang akan diterima oleh Pic BHUN Provinsi Sulbar yaitu PT Asuransi Kredit Indonesia (Persero) dan Co Pic PT Permodalan Nasional Madani (Persero) akan berada di Mamuju untuk belajar selama kurang lebih selama 10 hari hingga tanggal 27 Juli 2017. Sebaliknya para siswa yang berasal dari Sulawesi Barat akan tiba di Medan tanggal 19 Juli 2017 dan akan kembali tanggal 29 Juli 2017.

Disampaikan oleh Direktur SDM dan Umum PT Pelabuhan Indonesia I (Persero), M. Hamied Wijaya dalam sambutannya saat acara Pembekalan, bahwa Pelindo I yang mendapatkan mandat dari Kementerian BUMN sebagai PIC Program BHUN Prov Sumut, bersama dengan Co PIC yaitu PT. Kawasan Industri Medan (Persero),  PT Hotel Indonesia Natour (Persero) dan PT Perkebunan Nusantara IV (Persero) berharap melalui program Siswa Mengenal Nusantara ini dapat menumbuhkan rasa kebanggan dan rasa Kecintaan yang lebih para siswa terhadap keberagaman serta Kekayaan Nusantara Indonesia. Dan melalui program yang telah berjalan sejak tahun 2015 ini, para siswa bisa mendapatkan pengetahuan dan pengalaman baru sebagai bekal untuk menjadi pemimpin-pemimpin masa depan BUMN yang mampu mengharumkan Indonesia di kancah dunia.

Pelepasan Siswa SMN

Perum AntaraPerum BULOGPerum DamriPerum Jaminan Kredit IndonesiaPerum Jasa Tirta I
Perum Jasa Tirta IIPerum NavigasiPerum PerhutaniPerum Perikanan IndonesiaPerum Perumnas
Perum PeruriPerum PFNPerum PNRIPerum PPDPT Adhi Karya Tbk
PT Amarta KaryaPT Aneka Tambang Tbk PT Angkasa Pura IPT Angkasa Pura II PT ASDP Indonesia Ferry
PT Asuransi ABRIPT Asuransi Jasa IndonesiaPT Asuransi JiwasrayaPT Asuransi Kerugian Jasa RaharjaPT Asuransi Kredit Indonesia
PT Bahana Pembinaan Usaha IndonesiaPT Balai Pustaka PT Bank Mandiri TbkPT Bank Negara Indonesia TbkPT Bank Rakyat Indonesia Tbk
PT Bank Tabungan NegaraPT Barata IndonesiaPT Berdikari PT Bhanda Ghara ReksaPT Bina Karya
PT Bio Farma PT Biro Klasifikasi Indonesia PT Boma Bisma Indra PT Brantas Abipraya PT Dahana
PT Danareksa PT Dirgantara Indonesia PT Djakarta LloydPT Dok dan Perkapalan Koja BahariPT Dok dan Perkapalan Surabaya
PT Energy Management IndonesiaPT GaramPT Garuda Indonesia TbkPT Hotel Indonesia NatourPT Hutama Karya