Rumah Yuni Kreatif, Usaha Hias Hantaran dan Mahar Pernikahan di Kota Medan

Memulai bisnis syaratnya cukup sederhana yaitu kreativitas dan kemauan yang kuat. Seperti salah satu mitra binaan PT Pelindo I (Persero) yang menjalankan bisnis pembuatan hantaran, seserahan dan mahar pernikahan di kota Medan. Bisnis ini telah dilakoni Ibu Yuni sejak tahun 2012 silam menggunakan nama Rumah Yuni Kreatif.

Bisnis menghias hantaran dan mahar pernikahan merupakan bisnis prospektif karena akan selalu ada orang yang menyelenggarakan pernikahan dari waktu ke waktu. Sudah menjadi hal yang lumrah jika seserahan atau hantaran dan mahar dihias sedemikian rupa agar kelihatan lebih menarik. Namun belum tentu semua orang yang akan menikah, memiliki waktu atau keahlian menghias seserahan dan maharnya. Kebanyakan mereka lebih memilih untuk mengurus hal-hal lain seperti undangan, dan persiapan pernikahan lainnya. Dari sinilah peluang tersebut muncul.

Menariknya, di Rumah Yuni Kreatif kotak-kotak hantaran ini bersifat dipinjamkan ke pengguna jasanya. Sementara itu isi seserahan atau hantarannya disiapkan oleh pengguna. “Kami sebagai penyedia jasa, hanya perlu menghiasnya saja,” ujar Yuni.

Supaya bisnisnya dapat terus bersaing dengan pemilik bisnis sejenis, Yuni berupaya menyediakan aneka macam desain dan hiasan yang terus-menerus di perbaharui. Harga yang dipatok bervariasi, mulai dari 350 ribu rupiah sudah mendapatkan 11 sewa kotak hantaran dengan hiasan yang menarik dan bonus satu buah Al-Quran.

Semakin berkembangnya usaha hantaran yang dilakukan Yuni, sehingga permintaan akan penyewaan kotak hantaran semakin banyak. Maka pada tahun 2015 Yuni menerima bantuan pinjaman lunak dari PT Pelindo I (Persero) sebesar 100 Juta dengan lama pinjaman 3 tahun sehingga dapat membantu ekspansi bisnisnya.

Jika tertarik menggunakan jasa Rumah Yuni Kreatif kunjungi saja The Grand Menteng Indah No. 88 K Jalan Menteng VII Medan atau follow akun Instagramnya di @hantaran_rumahyunikreatif.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Perum AntaraPerum BULOGPerum DamriPerum Jaminan Kredit IndonesiaPerum Jasa Tirta I
Perum Jasa Tirta IIPerum NavigasiPerum PerhutaniPerum Perikanan IndonesiaPerum Perumnas
Perum PeruriPerum PFNPerum PNRIPerum PPDPT Adhi Karya Tbk
PT Amarta KaryaPT Aneka Tambang Tbk PT Angkasa Pura IPT Angkasa Pura II PT ASDP Indonesia Ferry
PT Asuransi ABRIPT Asuransi Jasa IndonesiaPT Asuransi JiwasrayaPT Asuransi Kerugian Jasa RaharjaPT Asuransi Kredit Indonesia
PT Bahana Pembinaan Usaha IndonesiaPT Balai Pustaka PT Bank Mandiri TbkPT Bank Negara Indonesia TbkPT Bank Rakyat Indonesia Tbk
PT Bank Tabungan NegaraPT Barata IndonesiaPT Berdikari PT Bhanda Ghara ReksaPT Bina Karya
PT Bio Farma PT Biro Klasifikasi Indonesia PT Boma Bisma Indra PT Brantas Abipraya PT Dahana
PT Danareksa PT Dirgantara Indonesia PT Djakarta LloydPT Dok dan Perkapalan Koja BahariPT Dok dan Perkapalan Surabaya
PT Energy Management IndonesiaPT GaramPT Garuda Indonesia TbkPT Hotel Indonesia NatourPT Hutama Karya