Sambut Natal & Tahun Baru, BUMN Berbagi di 7 Kota bersama Ribuan Anak Panti Asuhan

Kementerian BUMN, bersama jajaran BUMN menggelar rangkaian kegiatan menyambut Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 bersama ribuan anak panti asuhan dari sejumlah di daerah di Indonesia. Kegiatan dilaksanakan serentak pada Jumat, 22 Desember 2017 di tujuh kota yaitu Kupang , Jayapura, Manokwari,  Manado, Pontianak, Ambon  dan Medan dengan mengundang anak-anak Panti Asuhan yang berada di sekitar wilayah kota-kota tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, jajaran pejabat Kementerian BUMN beserta jajaran Direksi BUMN berbagi kebahagiaan melalui pemberian bingkisan dan santunan pada 6.596 anak panti asuhan. Bingkisan yang diberikan senilai Rp731.100.000 dan total santunan sebesar Rp1.629.000.000. Tidak ketinggalan, bantuan senilai Rp1.850.000.000  juga diberikan untuk pengelolaan dan pengembangan panti asuhan.

 Perayaan di Kupang dilakukan oleh PT Telkom (Persero) dan PT Pelindo III (Persero)  bertempat di Aula Kantor Gubernur Nusa Tenggara Timur di Kupang dengan membagikan bingkisan dan santunan Natal dan Tahun Baru kepada 1.000 anak panti asuhan. Serta bantuan untuk 17 panti asuhan dan 4 gereja di wilayah Nusa Tenggara Timur. Dalam acara tersebut hadir Gubernur NTT Frans Lebu Raya,  Sekretaris Kementerian BUMN RI Imam Aprianto Putro, Deputi Restrukturisasi Kementerian BUMN RI Aloysius Kiik Ro, Direktur Human Capital Management PT Telkom Herdy R. Harman, Direktur Utama Pelindo III I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra, dan Ketua DPRD Provinsi NTT Anwar Pua Geno.

PT Pertamina (Persero) dan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk menyelenggarakan perayaan di Jayapura, dihadiri oleh staf khusus Menteri BUMN Devy W.Suradji. Direktur PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Darmawan Junaidi, dan GM PT Pertamina (Persero) MOR VIII Tengku Fernanda. Bantuan diberikan kepada 896 anak panti asuhan dan 16 panti asuhan. Acara diselenggarakan di Panti Asuhan Kerahiman Jl. Sentani Hawai, Sentani – Jayapura.

BUMN yang menjadi penanggungjawab penyelenggaraan di Manokwari yaitu PT PLN (Persero), PT Jasa Raharja (Persero) dan PT Pelindo IV (Persero). Acara dilaksanakan di Desa Aipiri, Kota Manokwari, Provinsi Papua Barat tepatnya di Gereja Eklesia yang membina 40 Panti Asuhan.Acara tersebut dihadiri oleh Deputi Bidang Infrastruktur Bisnis Hambra Samal, Direksi PT PLN (Persero), PT Jasa Raharja (Persero) dan PT Pelindo IV (Persero), serta pejabat setempat termasuk Staf Khusus Gubernur Papua Barat Dr. Niko Tiki yang mewakili Gubernur Papua Barat.

Acara di Kota Manado dilaksanakan di area Bandara Sam Ratulangi Manado Provinsi Sulawesi Utara oleh PT Angkasa Pura I (Persero) dan PT Pupuk Indonesia (Persero). Dihadiri oleh Deputi Bidang Usaha Industri Agro dan Farmasi Wahyu Kuncoro,  Asdep TJSL Indriani Widiastuti dan Kabid Kebijakan TJSL Eko Setiawan.  SedangkanPT Angkasa Pura I (Persero) diwakili oleh Plt Direktur Utama Wendo Asrul Rose dan PT Pupuk Indonesia (Persero) diwakili Direktur Utama Aas Asikin Idat. Acara ini menghadirkan 1.000 anak panti asuhan yang berasal dari 23 panti asuhan di Provinsi Sulawesi Utara.

Sedangkan PT  Angkasa Pura II (Persero) dan PT Bank BNI (Persero) Tbk berkesempatan menggelar acara di Pontianak. Kegiatan dipusatkan di area halaman Gereja St. Agustinus Desa Parit Baru, dihadiri Deputi Menteri BUMN Pertambangan Industri Strategis Fajar Harry Sampurno, Direktur Keuangan PT Angkasa Pura II (Persero) Andra Y. Agussalam, EGM PT Angkasa Pura II, Jon Mukhtar, dan Direktur Bisnis Kecil dan Jaringan BNI Catur Budi Harto, Kadis Pariwisata dan Olah Raga Cicilia Tria Agustina mewakili Gubernur Kalimantan Barat serta jajaran pejabat Kalimantan Barat lainnya.

Perayaan Natal di Ambon dilaksanakan di Gedung Baileo Siwa Lima dengan menghadirkan 700 anak panti asuhan dari 20 panti asuhan. Acara terselenggara berkat kerjasama PT Bank BRI (Persero) Tbk dan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk dan dihadiri sejumlah pejabat Kementerian BUMN serta jajaran Direksi PT Bank BRI (Persero) Tbk dan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk.

Terakhir, perayaan Natal di Medan berlangsung di Gedung International Convention Centre Medan, dimeriahkan oleh 1000 anak-anak panti asuhan. Acara tersebut  dihadiri oleh Wakil dari Kedeputian Bidang Usaha Pertambangan, Energi dan Komunikasi yaitu Bapak Sahala Lumban Gaol dan Ibu Nora, dan Deputi Bidang Energi, Logistik dan Pariwisata Bapak Edwin H. Abdullah, serta wakil dari Keasdepan TJSL dan jajaran Direksi PT INALUM (Persero), PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk dan PT Perkebunan Nusantara III (Persero).

PT Iglas PT InalumPT Indah KaryaPT Indofarma TbkPT Indonesia Tourism Development Corporation
PT Indra KaryaPT Industri Kapal Indonesia PT Industri Nuklir IndonesiaPT Industri Sandang NusantaraPT Inhutani I
PT Inhutani IIPT Inhutani IVPT INKA PT INTI PT Istaka Karya
PT Jasa Marga TbkPT Kawasan Berikat NusantaraPT Kawasan Industri Makassar PT Kawasan Industri Medan PT Kawasan Industri Wijayakusuma
PT Kereta Api IndonesiaPT Kertas Kraft AcehPT Kertas Leces PT Kimia Farma TbkPT Kliring Berjangka Indonesia
PT Krakatau Steel TbkPT Len Industri PT Merpati Nusantara AirlinesPT Nindya Karya PT PAL Indonesia
PT PANN Multi FinancePT PDI Pulau BatamPT PegadaianPT Pelabuhan Indonesia IPT Pelabuhan Indonesia II
PT Pelabuhan Indonesia IIIPT Pelabuhan Indonesia IV PT Pelayaran Nasional IndonesiaPT Pembangunan Perumahan TbkPT Perikanan Nusantara
PT Perkebunan Nusantara I PT Perkebunan Nusantara IIPT Perkebunan Nusantara III PT Perkebunan Nusantara IV PT Perkebunan Nusantara IX
PT Perkebunan Nusantara VPT Perkebunan Nusantara VIPT Perkebunan Nusantara VII PT Perkebunan Nusantara VIIIPT Perkebunan Nusantara X