Jumat, 24 Mei 2019 - Kementerian BUMN menjalankan program Safari Ramadhan yang merupakan bagian dari rangkaian kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri 2019 yang secara rutin diadakan setiap tahunnya di 34 provinsi di Indonesia.  Pada wilyah Sumatera Utara, PT Perkebunan Nusantara IV ditunjuk sebagai PIC, sedangkan PT Kawasan Industri Medan dan PT Jasa Tirta I ditunjuk sebagai Co-PIC.

Safari Ramadhan kali ini mengusung beberapa program diantaranya pembagian santunan anak yatim, bantuan pembuatan rumah ibadah, serta pembagian Al-Qur’an. Siwi Peni selaku Direktur Utama PTPN IV mengatakan bahwa ada beberapa program yang telah, sedang dan akan dilaksanakan dan untuk program tahun 2019 ini adalah kegiatan Safari Ramadhan 1440 Hijriah dengan rangkaian acara pemberian santunan anak yatim dengan jumlah 1.000 anak, bantuan pembuatan rumah ibadah, pembagian Al-Qur’an hasil dari cetakan Perum PNRI kepada panti asuhan, masjid dan pesantren atau lembaga pendidikan dengan alokasi 1000 Al-Qur’an setiap provinsi. Seluruh BUMN pada hari ini telah melaksanakan secara serentak di seluruh provinsi di Indonesia dengan pemberian 34.000 Al Qur’an dan hal ini memecahkan rekor muri Indonesia.

Selanjutnya, program Safari Ramadhan dilanjutkan dengan sholat maghrib berjamaah, buka puasa bersama, hingga sholat tarawih berjamaah. Menjelang malam, acara ditutup dengan tausiyah.