Jumat, 15 Maret 2019 – Keasdepan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan menyelenggarakan workshop PKBL Tahun 2019 dengan melibatkan seluruh tim PKBL BUMN yang bertempat di Ballroom hotel Garden Permata, Bandung.

Kegiatan yang dimulai pukul 08.30 WIB ini dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dipandu oleh Ibu Shinta Dwijayati, Kasubbid Kebijakan TJSL I, dan dilanjutkan dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Bapak Arief Ibnu Nugroho, Kasubbid Kebijakan TJSL II.

Diskusi I dipimpin oleh Ibu Dewi Ariyani, Asdep TJSL, Bapak Eko Setiawan, Kepala Bidang Kebijakan TJSL, dan Ibu Sandra Firmania, Kepala Bidang Monitoring dan Evaluasi TJSL mengenai “Rencana Kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri Tahun 2019”. Pada forum ini, BUMN dipersilahkan untuk menyampaikan saran dan pendapatnya mengenai kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri 2019.

Pada diskusi selanjutnya mengenai “Peran Program PKBL/CSR dalam Membangun Citra Perusahaan”, Bapak Roy Ubaya perwakilan selaku Manager CSR PT Bukit Asam Tbk menyampaikan mengenai Sentra Industri Bukit Asam yang lebih dikenal dengan SIBA, “SIBA didirikan untuk pemberdayaan dan peningkatan ekonomi masyarakat dengan menempatkan usaha SIBA sebagai rantai pasok pendukung perusahaan.” sedangkan Pak Asmorohadi selaku Direktur Keuangan PT Dahana (Persero) menyampaikan bahwa Dahana selalu mencoba memberikan kontribusi positif bagi lingkungan sekitarnya.

Bapak Budi Hartanto selaku Direktur Keuangan dan Perencanaan Stategis PT Sucofindo (Persero) dalam sesi diskusi “Sertifikasi Mitra Binaan Naik Kelas” menyampaikan mengenai skema pembinaan untuk sertifikasi Mitra Binaan Naik Kelas. Sesi ini ditujukan untuk meningkatkan awareness peserta workshop terhadap sertifikasi MB. Sesi ini dimoderatori oleh Pak Syahrul Ramadhan yang merupakan perwakilan dari PT Surveyor Indonesia (Persero).

Sesi terakhir yang diisi oleh Bapak Damar Latri Setiawan selaku Direktur Jaringan, Operasi, dan Penjualan PT Pegadaian (Persero) menyampaikan bahwa dalam setiap kegiatan CSR PT Pegadaian (Persero), selalu mensinkronisasikan antara tujuan perusahaan dengan output yang akan didapat dari kegiatan CSR perusahaan.

Workshop PKBL Tahun 2019 ditutup pukul 15.30 WIB dengan menyanyikan lagu Bagimu Negeri.

PT Iglas PT InalumPT Indah KaryaPT Indofarma TbkPT Indonesia Tourism Development Corporation
PT Indra KaryaPT Industri Kapal Indonesia PT Industri Nuklir IndonesiaPT Industri Sandang NusantaraPT Inhutani I
PT Inhutani IIPT Inhutani IVPT INKA PT INTI PT Istaka Karya
PT Jasa Marga TbkPT Kawasan Berikat NusantaraPT Kawasan Industri Makassar PT Kawasan Industri Medan PT Kawasan Industri Wijayakusuma
PT Kereta Api IndonesiaPT Kertas Kraft AcehPT Kertas Leces PT Kimia Farma TbkPT Kliring Berjangka Indonesia
PT Krakatau Steel TbkPT Len Industri PT Merpati Nusantara AirlinesPT Nindya Karya PT PAL Indonesia
PT PANN Multi FinancePT PDI Pulau BatamPT PegadaianPT Pelabuhan Indonesia IPT Pelabuhan Indonesia II
PT Pelabuhan Indonesia IIIPT Pelabuhan Indonesia IV PT Pelayaran Nasional IndonesiaPT Pembangunan Perumahan TbkPT Perikanan Nusantara
PT Perkebunan Nusantara I PT Perkebunan Nusantara IIPT Perkebunan Nusantara III PT Perkebunan Nusantara IV PT Perkebunan Nusantara IX
PT Perkebunan Nusantara VPT Perkebunan Nusantara VIPT Perkebunan Nusantara VII PT Perkebunan Nusantara VIIIPT Perkebunan Nusantara X