Pegadaian terus berupaya menjadi lembaga keuangan non bank pilihan utama masyarakat. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan terus melakukan kegiatan edukasi guna meningkatkan inklusi keuangan bagi masyarakat. Salah satu kegiatan edukasi keuangan dilakukan dengan berkolaborasi bersama Duta Inklusi Keuangan (DIKA). Kegiatan yang dilaksanakan Sabtu (22/02/2020) di The Gade Caffee & Gold Kebayoran Baru dihadiri oleh 50 peserta.

Khoriyah Dwi Putranti selaku AVP Departemen Komunikasi & Literasi dan Inklusi PT Pegadaian (Persero) dan Zaki Ashyari selaku Network Business Strategy Bank Mandiri menjadi pemateri dalam kegiatan edukasi keuangan ini.

Khoriyah Dwi Putranti menyampaikan tentang pentingnya untuk melakukan pengelolaan keuangan dengan bijak dan mulai berinvestasi sedini mungkin. Hal ini sangat penting dilakukan di tengah perubahan gaya hidup generasi milenial yang saat ini jauh lebih mementingkan hobi ketimbang dengan rencana lain yang lebih penting seperti membeli rumah atau menabung.

“Perubahan gaya hidup pada generasi milenial senantiasa harus diikuti dengan peningkatan kesadaran mereka tentang pentingnya melakukan pengelolaan keuangan dengan bijak. Salah satunya dengan cara menabung atau berinvestasi. Apalagi saat ini banyak sekali pilihan investasi yang terjangkau, salah satunya Produk Tabungan Emas yang ada di Pegadaian. Dengan hanya 7000 rupiah kita sudah dapat menabung emas dan transaksi sudah bisa dilakukan secara digital” jelas perempuan yang akrab dipanggil Tanti ini.

Di lain pihak Zaki Ashyari menyampaikan tentang pentingnya perencanaan keuangan masa depan bagi generasi muda. “Generasi muda harus mampu menyusun skala prioritas dalam mengelola keuangan. Mendahulukan kebutuhan utama baru kemudian memenuhi kebutuhan penunjang seperti hobi dan kebutuhan lainnya. Anak muda harus bisa mapan secara keuangan” jelasnya.

Melalui kegiatan ini peserta mendapatkan kesempatan untuk simulasi investasi emas menggunakan aplikasi Pegadaian Digital. Selain itu, peserta juga mendapatkan pembukaan rekening tabungan emas, merchandise, dan e-sertifikat.