PT Pegadaian (Persero) punya cara mudah untuk mengajak masyarakat mengurangi risiko penyebaran Coronavirus Disease 2019 (COVID-19), yaitu dengan bertransaksi dan berinvestasi secara digital tanpa menggunakan uang tunai. Hal ini sejalan dengan himbauan dari World Health Organization (WHO) agar warga dunia menghindari transaksi melalui uang kertas atau koin dan mengganti transaksi menggunakan uang elektronik (cashless) guna meminimalisir penyebaran COVID-19 melalui kontak langsung dengan uang kertas dan coin untuk sementara waktu.

Cegah Corona, Akses Fitur Pegadaian Bisa di Rumah


Sebagai salah satu BUMN yang bergerak dibidang inklusi keuangan, PT Pegadaian (Persero) turut mendukung program pemerintah dalam mensejahterahkan masyarakat, dengan membuat layanan investasi berbentuk tabungan emas. Produk layanan tabungan emas diciptakan khusus bagi masyarakat yang ingin berinvestasi, dan tidak mau menyimpan emas secara fisik di rumah, sehingga dengan adanya tabungan emas, masyarakat tetap bisa berinvestasi, tanpa batas minimal setoran, dan langsung dikonversikan dalam bentuk gram di saldo tabungannya.


Seiring berkembangnya teknologi, masyarakat yang hendak menabung emas, tidak perlu lagi mengunjungi outlet outlet pegadaian, karena menabung emas bisa dilakukan secara online. Masyarakat bisa menabung emas melalui marketplace seperti salah satunya Tokopedia, atau mengunduh applikasi resmi milik PT Pegadaian (Persero) yaitu Pegadaian Digital Service (PDS). Melalui applikasi Pegadaian Digital Service (PDS) masyarakat tidak hanya bisa menabung secara online, tetapi juga bisa menggadaikan tabungan emasnya, dengan cara yang mudah, aman dan dimana saja.


Pada dasarnya konsep menabung emas ini sangat sederhana, nasabah bisa membeli emas dimulai dengan harga Rp 7.000 atau setara 0,01 gram, Kemudian fisiknya dititipkan ke Pegadaian. Uang yang disetorkan langsung dikonversikan ke dalam nominal gram emas, sehingga saldo tabungan bukan berupa nominal uang. Setelah memiliki tabungan emas, masyarakat dapat mencetak, menjual kembali (buyback), dan menggadaikan sesuai dengan kebutuhan.


Berbagai kemudahan tersebut, masyarakat bisa temukan dengan mengaksesnya melalui Pegadaian Digital Service (PDS). Pegadaian Digital Service (PDS) adalah aplikasi yang memudahkan masyarakat tidak perlu keluar rumah guna menghindari penyebaran covid-19. Cukup akses melalui Pegadaian Digital Service (PDS), masyarakat tetap bisa menggunakan fitur Pegadaian, seperti mengajukan pembiayaan usaha, membayar transaksi gadai seperti pelunasan, cicil gadai dan perpanjang gadai, pembayaran tagihan listrik, BPJS& telepon, pembelian pulsa, mengecek info harga emas, pembukaan tabungan emas, top up tabungan emas, dan berbagai fitur lainnya, dengan cepat, akurat dan tanpa perlu keluar rumah (Social distancing).

Perum AntaraPerum BULOGPerum DamriPerum Jaminan Kredit IndonesiaPerum Jasa Tirta I
Perum Jasa Tirta IIPerum NavigasiPerum PerhutaniPerum Perikanan IndonesiaPerum Perumnas
Perum PeruriPerum PFNPerum PNRIPerum PPDPT Adhi Karya Tbk
PT Amarta KaryaPT Aneka Tambang Tbk PT Angkasa Pura IPT Angkasa Pura II PT ASDP Indonesia Ferry
PT Asuransi ABRIPT Asuransi Jasa IndonesiaPT Asuransi JiwasrayaPT Asuransi Kerugian Jasa RaharjaPT Asuransi Kredit Indonesia
PT Bahana Pembinaan Usaha IndonesiaPT Balai Pustaka PT Bank Mandiri TbkPT Bank Negara Indonesia TbkPT Bank Rakyat Indonesia Tbk
PT Bank Tabungan NegaraPT Barata IndonesiaPT Berdikari PT Bhanda Ghara ReksaPT Bina Karya
PT Bio Farma PT Biro Klasifikasi Indonesia PT Boma Bisma Indra PT Brantas Abipraya PT Dahana
PT Danareksa PT Dirgantara Indonesia PT Djakarta LloydPT Dok dan Perkapalan Koja BahariPT Dok dan Perkapalan Surabaya
PT Energy Management IndonesiaPT GaramPT Garuda Indonesia TbkPT Hotel Indonesia NatourPT Hutama Karya