BANYUASIN ---Satu unit backhoe loader dan dump truck milik PTPN VII Unit Betung Kerawo diperbantukan untuk membersihkan parit di sekitar Taman Kota Betung, Jumat (14/2/20). Hari itu, Camat Betung M. Shobir, Lurah Betung Gunawan, Manajer PTPN VII Unit Kerawo Daniel Solikin tampak hadir dalam gotong royong membersihkan selokan yang semula ditempati pedagang kaki lima secara ilegal.

“Beberapa waktu lalu, kami melakukan penertiban terhadap pedagang kaki lima yang membuat lapak di atas selokan. Alhamdulillah, mereka bisa kooperatif dan hari ini kami membersihkan bekasnya. Atas nama warga dan pemerintah, saya menyampaikan terima kasih kepada PTPN VII Unit Kerawo yang membantuk menurunkan alat berat,” kata M. Sobir, Camat Betung dilokasi.

Didampingi Heri Susanto dari Bagian Umum, Manajer Unit Kerawo Daniel Solikin menyatakan senang bisa menjadi bagian dari solusi bagi masyarakat dan pemerintahan setempat. Ia mengatakan, pada setiap momen, pihaknya berusaha untuk berpartisipasi dalam setiap kegiatan di masyarakat.

Ia juga mengaku baru saja menyerahkan bantuan dari Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) perusahaan di Pondok Pesantren Al Fath. Yakni, berupa keramik lantai seluas 150 meter persegi untuk pembangunan pondok yang berada di Desa Bukit, Kecamatan Betung itu.

Daniel Solikin mengatakan, Program Bina Lingkungan merupakan program kepedulian perusahaan pemberdayaan kondisi sosial masyarakat oleh BUMN melalui pemanfaatan dana dari bagian laba BUMN. Program ini bersifat bantuan sebagaimana diberikan kepada korban bencana alam, bantuan pendidikan dan atau pelatihan, bantuan peningkatan kesehatan, bantuan pengembangan sarana dan atau prasarana, dan bantuan sarana ibadah di sekitar wilayah perusahan PTPN VII Unit Kerawo

Daniel melanjutkan, program ini berkelanjutan dan dilaksanakan secara bertahap setiap tahun, khusunya bagi desa dan kelurahan yang masuk wilayah kerja PTPN VII Kerawo. Namun demikian, ia juga meminta dukungan masyarakat dan pemerintah setempat untuk mendukung kegiatan usaha yang dilakukan PTPN VII.

“Saat ini, kami sedang recovery, sedang bertahap keluar dari situasi sulit. Oleh karena itu, dukungan dari masyrakat sangat kami harapkan,” kata dia.

Sementara itu, Burhani Ketua Pembangunan Pondok Pesantren A Fath mengucapkan terima kasih atas kepedulian pihak perusahaan. “Semoga Bantuan ini dapat bermanfaat bagi pembangunan Pondok Pesantren Al Fath Desa Bukit,” ungkapnya. (Heri/Alumni pelatihan Jurnalistik PTPN VII)

 

 

Perum AntaraPerum BULOGPerum DamriPerum Jaminan Kredit IndonesiaPerum Jasa Tirta I
Perum Jasa Tirta IIPerum NavigasiPerum PerhutaniPerum Perikanan IndonesiaPerum Perumnas
Perum PeruriPerum PFNPerum PNRIPerum PPDPT Adhi Karya Tbk
PT Amarta KaryaPT Aneka Tambang Tbk PT Angkasa Pura IPT Angkasa Pura II PT ASDP Indonesia Ferry
PT Asuransi ABRIPT Asuransi Jasa IndonesiaPT Asuransi JiwasrayaPT Asuransi Kerugian Jasa RaharjaPT Asuransi Kredit Indonesia
PT Bahana Pembinaan Usaha IndonesiaPT Balai Pustaka PT Bank Mandiri TbkPT Bank Negara Indonesia TbkPT Bank Rakyat Indonesia Tbk
PT Bank Tabungan NegaraPT Barata IndonesiaPT Berdikari PT Bhanda Ghara ReksaPT Bina Karya
PT Bio Farma PT Biro Klasifikasi Indonesia PT Boma Bisma Indra PT Brantas Abipraya PT Dahana
PT Danareksa PT Dirgantara Indonesia PT Djakarta LloydPT Dok dan Perkapalan Koja BahariPT Dok dan Perkapalan Surabaya
PT Energy Management IndonesiaPT GaramPT Garuda Indonesia TbkPT Hotel Indonesia NatourPT Hutama Karya