PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VII memberikan bantuan Rp100 juta kepada korban bencana gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Bantuan tersebut diserahkan kepada tim holding, dan selanjutnya disalurkan kepada korban gempa di Lombok," kata Sekretaris Perusahaan Agus Faroni, Rabu, 12 September 2018.

Dana bantuan itu sumbangan dari karyawan, dana CSR perusahaan dan bantuan direksi PTPN VII. "Semoga bantuan ini dapat meringankan saudara kita yang tertimpa musibah gempa bumi di Lombok," katanya.

Bantuan ini merupakan bentuk komitmen PTPN VII sebagai BUMN untuk membantu rakyat, khususnya masyarakat Lombok yang sedang tertimpa musibah, tambah Agus.

Diharapkan, berbagai upaya yang dilakukan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat Lombok yang menjadi korban.

Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) telah menyerahkan bantuan berupa uang tunai, mengirimkan tenaga medis, obat-obatan kepada BPPD Kabupaten Lombok Utara.

Bantuan diserahkan Direktur SDM & Umum Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) Seger Budiarjo didampingi Dirkom PTPN X Slamet Djumantoro, Dirut RS BUMN PT NMU, PT NSM, PT RNM kepada Ketua BPPD Kabupaten Lombok Utara M. Iwan Maret Asmara di Posko BUMN Hadir untuk Negeri di Lombok, Jumat (10/8).

Selain uang tunai, Holding Perkebunan Nusantara juga memberikan bantuan berupa obat-obatan, terpal, selimut, keperluan bayi, susu senilai Rp600 juta. Secara simbolis bantuan tersebut diterima oleh Zainal Idrus, Kepala Inspektorat Lombok Utara.

Tidak itu saja, Perseroan juga telah mengirimkan tenaga medis dan penunjang medis ke daerah bencana sebanyak 17 orang dilengkapi dengan obat-obatan dan dua unit ambulans.