Bandar Lampung -- Sebagai bentuk kepedulian dan perhatian terhadap lingkungan di sekitar perusahaan, Unit Kebun Bergen PTPN VII menyerahkan bantuan bina lingkungan yang kepada masyarakat Pal Putih Dalam dan Wonodadi, Lampung Selatan.

Penyerahan bantuan bina lingkungan dilaksanakan di Unit Kebun Bergen, Kamis (20/9/2018) oleh Asisten SDM dan Umum  Ferdi didampingi Asisten Akutansi dan Keuangan Bias Setia Lesmana kepada Kades Palputih Sugino S.Pd dan Kades Wonodadi Marino.

Manager Unit Kebun Bergen Daniel Solihin mengatakan pemberian bantuan ini merupakan dana CSR perusahaan. Khusus di Unit Kebun Bergen pemberian bantuan ini diberikan ke Desa Pal Putih Dalam dan Desa Wonodadi dalam  bentuk natura dengan total dana yang diberikan senilai Rp 15.195.000.000.

“Bantuan ini diberikan kepada masyarakat yang dipergunakan untuk pembuatan bak penampung air di Tempat Pemakaman Umum (TPU), perbaikan jalan, dan pembuatan gorong-gorong penghubung desa,” kata Daniel.

Menurutnya, bantuan ini merupakan bentuk komitmen PTPN VII kepada masyarakat sekitar untuk turut serta dalam membangun desa sekitar perusahaan.

Ia berharap bantuan ini dapat benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar perusahaan dan mengharapkan dukungan masyarakat untuk bersama-sama menjaga perusahaan, agar dapat menjalankan bisnis dengan baik sehingga masyarakat juga dapat memperoleh manfaatnya dengan baik.

Sementara itu Agus Faroni Sekretaris Perusahaan menambahkan, sebelumnya PTPN VII juga  melalui  Program Kemitraan hingga Juli 2018 telah menyalurkan dana sebesar Rp 2.900.500.000, yang disalurkan kepada 234 mitra binaan di Wilayah Lampung, Sumatera Selatan dan Bengkulu. 

Penyaluran program kemitraan tahun 2018 ini dalam bentuk pinjaman kepada 234 mitra binaan. Adapun mitra binaan yang menerima pinjaman yakni sektor industri sebanyak 7 mitra binaan dengan dana sebesar Rp 118.000.000, sektor  perdagangan  senilai Rp 851.500.000 untuk 62 mitra binaan, sektor pertanian senilai Rp 1.310.000.000 untuk 112 mitra binaan, sektor peternakan senilai Rp123.000.000 untuk 21 mitra binaan, sektor perkebunan Rp 175.000.000 untuk 16 mitra binaan dan sektor jasa senilai Rp 323.000.000 diperuntukan bagi 16 mitra binaan.

Sedangkan untuk penyaluran dana kemitraan pada Bulan Juli 2018, PTPN VII telah menyalurkan kepada 104 mitra binaan di Wilayah Lampung dan Sumatera Selatan, senilai Rp 925.500.000.

Program kemitraan ini pinjaman bergulir yang diperuntukan usaha kecil menengah (UKM) dengan dana bergulir ini diharapkan jika pembayaran angsuran berjalan lancar akan dapat membantu pengusaha kecil lainnya untuk mendapatkan pinjaman, tutup Agus. (HUMAS PTPN VII)

 

Perum AntaraPerum BULOGPerum DamriPerum Jaminan Kredit IndonesiaPerum Jasa Tirta I
Perum Jasa Tirta IIPerum NavigasiPerum PerhutaniPerum Perikanan IndonesiaPerum Perumnas
Perum PeruriPerum PFNPerum PNRIPerum PPDPT Adhi Karya Tbk
PT Amarta KaryaPT Aneka Tambang Tbk PT Angkasa Pura IPT Angkasa Pura II PT ASDP Indonesia Ferry
PT Asuransi ABRIPT Asuransi Jasa IndonesiaPT Asuransi JiwasrayaPT Asuransi Kerugian Jasa RaharjaPT Asuransi Kredit Indonesia
PT Bahana Pembinaan Usaha IndonesiaPT Balai Pustaka PT Bank Mandiri TbkPT Bank Negara Indonesia TbkPT Bank Rakyat Indonesia Tbk
PT Bank Tabungan NegaraPT Barata IndonesiaPT Berdikari PT Bhanda Ghara ReksaPT Bina Karya
PT Bio Farma PT Biro Klasifikasi Indonesia PT Boma Bisma Indra PT Brantas Abipraya PT Dahana
PT Danareksa PT Dirgantara Indonesia PT Djakarta LloydPT Dok dan Perkapalan Koja BahariPT Dok dan Perkapalan Surabaya
PT Energy Management IndonesiaPT GaramPT Garuda Indonesia TbkPT Hotel Indonesia NatourPT Hutama Karya