ptpn7.com, Muara Enim --PTPN VII dengan Bank Sumsel Babel dan Koperasi Bina Sejahtera UPT Pajar Indah Kecamatan Gunung Megang Kabupaten Muara Enim, melaksanakan penandatanganan perjanjian kerjasama untuk biaya pendanaan peremajaan tanaman  kelapa sawit. 

Penandatangan dilakukan langsung oleh manajer Distrik Sumatera Selatan Budi Firman dan perwakilan Bank Sumsel bertempat   di Operation Room Pemkab Muara Enim, Kamis (10/8/2017), disaksikan langsung oleh Bupati Muara Enim.

Manajer Distrik Sumatera Selatan Budi Firman mengatakan, Perjanjian kerjasama tersebut dimaksud sebagai salah satu kelengkapan persyaratan untuk pembiayaan peremajaan kebun kelapa sawit plasma PTPN VII Unit Sungai Lengi melalui pendanaan Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDP-KS). "Luas areal kebun kelapa sawit plasma yang akan diremajakan pada tahap awal tahun ini seluas 214 Ha terdiri dari 91 KK terletak di kecamatan Gunung Megang Kabupaten Muara Enim," katanya.

Ia menambahkan, peremajaan kebun kelapa sawit plasma melalui pendanaan BPDP-KS ini adalah salah satu pilot project Dinas Perkebunan Muara Enim dan Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Selatan.(HUMAS PTPN VII).