Pangkal Pinang, 20 Mei 2019 - Program BUMN Hadir untuk Negeri merupakan aksi nyata BUMN agar turut serta membangun kesejahteraan dan juga berperan dalam pemerataan hasil pembangunan bagi seluruh rakyat Indonesia. Pelaksanaan kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN dan difasilitasi oleh seluruh BUMN yang memiliki wilayah kerja di 34 Provinsi seluruh Indonesia, juga menjadi bagian dalam membangun pemahaman para pemangku kepentingan (stakeholders) mengenai peran Kementerian BUMN dan BUMN sebagai Agen Pembangunan untuk turut serta Membangun Kapasitas Nasional.

Sebagai salah satu rangkaian kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri di Bulan Ramadhan pada tahun 2019, Kementerian BUMN dan BUMN melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan di 34 provinsi di Indonesia. Rangkaian kegiatan Safari Ramadhan 1440 H terdiri atas kegiatan santunan anak yatim, bantuan pesantren/panti asuhan, Wakaf Al-Quran, serta pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat.

Pada tahun ini, PT Timah Tbk melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan di tiga titik yaitu di Muntok Kabupaten Bangka Barat, Kundur Kepri dan Kota Pangkalpinang. Kegiatan Safari Ramadhan di Kota Pangkalpinang dilaksanakan di Masjid Al Furqon Pangkalpinang.(20/05)

Direktur Utama Timah M Riza Pahlevi Tabrani menyerahkan santunan sebesar Rp720 juta pada Safari Ramadhan 1440 H kepada tahfiz Quran, pembangunan masjid dan mushola, dan santunan anak yatim. Dalam sambutannya Riza menyampaikan terima kasih atas dukungan segenap masyarakat kepada Timah. "Terima kasih atas kerjasama dan dukungan serta kerja keras seluruh karyawan, juga ibu-ibu IIP yang sudah mendukung suaminya, semoga hikmah bulan Ramadan ini akan memberikan berkah bagi kita semuanya, semoga Timah menjadi lebih baik lagi," ujarnya.

Ia menambahkan, tujuan kegiatan Safari Ramadhan ini untuk mempererat tali silaturahmi dengan para stakeholder dan mitra kerja yang tidak henti-hentinya mendukung Timah sehingga sampai hari ini bisa menjadi perusahaan yang sehat. "Harapan kami semoga ke depannya silahturahmi ini dapat terus ditingkatkan untuk membangun daerah yang kita cintai ini. Semoga bantuan yang sudah diberikan bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya," tutupnya.

Acara dihadiri oleh Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil, Bupati Bangka Mulkan, Forkopimda, Wakil Kajari Babel, Kemenag Babel, Danlanal Babel, Danrem Gaya, Danlanud Hanandjoeddin, Komisaris dan Direksi Timah, perwakilan BUMN, tokoh agama dan masyarakat serta tamu undangan lainnya. (sdw)