Kepala Biro Antara Babel Irwan Arfa di Pangkalpinang, Selasa, saat pembekalan kepada peserta SMN menjelaskan bahwa LKBN Antara merupakan bagian dari perusahaan BUMN di bidang penyebaran informasi publik.

"Pada awalnya LKBN Antara sebagai kantor pemberitaan negara yang ditugaskan untuk menyebarluaskan informasi terkait dengan kemerdekaan," ujarnya. Antara lembaga negara yang merupakan bagian dari alat perjuangan pada zaman kemerdekaan dan dalam perjalanannya melebur menjadi sebuah lembaga BUMN dengan status Perum LKBN Antara.

"Ini perlu saya sampaikan kepada para pelajar untuk bisa mengetahui LKBN Antara secara dekat, bahwa lembaga ini juga hadir untuk negeri memberikan kontribusi positif," ujarnya. Ia mengatakan, LKBN Antara yang saat ini berusia 82 tahun sudah memberikan banyak manfaat bagi negeri dan anak bangsa.

"LKBN Antara sebagai perusahaan BUMN mampu menjalankan fungsinya sebagai lembaga penyebarluasan informasi dan menjadi penyeimbang antara pemerintah dan publik," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Irwan Arfa juga menjelaskan tentang produk LKBN Antara, di antaranya lebih fokus menyajikan informasi dalam bentuk berita teks/online, video, foto dan sejumlah produk lainnya.

"Perlu menjadi catatan bahwa LKBN Antara juga lembaga penyedia berita yang dibutuhkan dan dikutip sejumlah media lokal dan nasional. Antara bekerja sama dengan sejumlah kantor berita luar negeri, juga menjadi acuan berita untuk dikutip sejumlah media lokal dan nasional," ujarnya.

Pewarta : Ahmadi

Eru Sasanti R Peni/Sekretariat Perusahaan

Perum AntaraPerum BULOGPerum DamriPerum Jaminan Kredit IndonesiaPerum Jasa Tirta I
Perum Jasa Tirta IIPerum NavigasiPerum PerhutaniPerum Perikanan IndonesiaPerum Perumnas
Perum PeruriPerum PFNPerum PNRIPerum PPDPT Adhi Karya Tbk
PT Amarta KaryaPT Aneka Tambang Tbk PT Angkasa Pura IPT Angkasa Pura II PT ASDP Indonesia Ferry
PT Asuransi ABRIPT Asuransi Jasa IndonesiaPT Asuransi JiwasrayaPT Asuransi Kerugian Jasa RaharjaPT Asuransi Kredit Indonesia
PT Bahana Pembinaan Usaha IndonesiaPT Balai Pustaka PT Bank Mandiri TbkPT Bank Negara Indonesia TbkPT Bank Rakyat Indonesia Tbk
PT Bank Tabungan NegaraPT Barata IndonesiaPT Berdikari PT Bhanda Ghara ReksaPT Bina Karya
PT Bio Farma PT Biro Klasifikasi Indonesia PT Boma Bisma Indra PT Brantas Abipraya PT Dahana
PT Danareksa PT Dirgantara Indonesia PT Djakarta LloydPT Dok dan Perkapalan Koja BahariPT Dok dan Perkapalan Surabaya
PT Energy Management IndonesiaPT GaramPT Garuda Indonesia TbkPT Hotel Indonesia NatourPT Hutama Karya