Desa Sambirembe, Kecamatan Kalijambe, Sragen merupakan sentra industri mebel di Bumi Sukowati, Sragen. Hampir 80 % warga di desa tersebut menjadi pengrajin mebel. Memang desa ini belum tersohor seperti Jepara, namun sejauh mata memandang kita bisa melihat berbagai aktivitas masyarakat dalam membuat mebel dari kayu jati, seperti kursi, meja, dan produk lainnya. Salah satunya Sutomo, pemilik usaha mebel yang berlokasi di Desa Kaliwuluh Kalijambe Sragen ini telah membuka usaha mebel sejak 2007.
         Sutomo mendapat pinjaman pertama kali dari Bahana Artha Ventura sebesar Rp10.000.000,- yang digunakan untuk tambahan modal. Seiring dengan perkembangan usahanya maka ia menambah pinjaman program kemitraan dari dana PT Angkasa Pura II yang disalurkan melalui PT Bahana PUI sebesar Rp30.000.000,-. Hasil produksinya bervariasi mulai dari meja dan kursi, lemari, dan perabotan lainnya sesuai pesanan dari pembeli.
         Selain Sutomo, Alif juga merupakan Mitra Binaan AP II yang berlokasi di Desa Kaliuwuh Kalijambe. Alif memproduksi mebel berupa lemari dan mendapat pinjaman modal usaha Rp70.000.000,- dengan masa angsur 2 tahun dari PT Angkasa Pura II. Pinjaman tersebut disalurkan melalui PT Bahana PUI. Alif belajar pertukangan secara otodidak sejak umur 12 tahun, tepatnya sejak umur 12 tahun.
Karena Sutomo dan Alif sama-sama memproduksi mebel mentah maka hasil produksi tersebut dijual ke toko mebel untuk dilakukan finishing baru kemudian dijual kepada end user.
         “Pengennya sih saya punya toko sendiri biar nggak cuma jual mentah, tapi bisa langsung menjual kepada end user,” ujar Sutomo menyebutkan harapannya. Senada dengan Sutomo, Alif juga berharap bisa memproduksi mebel hingga proses finishing. “Saya berhara bisa mandiri menjual sendiri mebel buatan saya sampai ke luar negeri,” tuturnya.   

Perum AntaraPerum BULOGPerum DamriPerum Jaminan Kredit IndonesiaPerum Jasa Tirta I
Perum Jasa Tirta IIPerum NavigasiPerum PerhutaniPerum Perikanan IndonesiaPerum Perumnas
Perum PeruriPerum PFNPerum PNRIPerum PPDPT Adhi Karya Tbk
PT Amarta KaryaPT Aneka Tambang Tbk PT Angkasa Pura IPT Angkasa Pura II PT ASDP Indonesia Ferry
PT Asuransi ABRIPT Asuransi Jasa IndonesiaPT Asuransi JiwasrayaPT Asuransi Kerugian Jasa RaharjaPT Asuransi Kredit Indonesia
PT Bahana Pembinaan Usaha IndonesiaPT Balai Pustaka PT Bank Mandiri TbkPT Bank Negara Indonesia TbkPT Bank Rakyat Indonesia Tbk
PT Bank Tabungan NegaraPT Barata IndonesiaPT Berdikari PT Bhanda Ghara ReksaPT Bina Karya
PT Bio Farma PT Biro Klasifikasi Indonesia PT Boma Bisma Indra PT Brantas Abipraya PT Dahana
PT Danareksa PT Dirgantara Indonesia PT Djakarta LloydPT Dok dan Perkapalan Koja BahariPT Dok dan Perkapalan Surabaya
PT Energy Management IndonesiaPT GaramPT Garuda Indonesia TbkPT Hotel Indonesia NatourPT Hutama Karya