Semplak - MENJALANKAN usaha tas dan dompet kulit, tidak selamanya harus mahir menjahit. Asalkan bisa menguasai managemen keuangan dan pemasaran, usaha bisa dirintis hingga sukses dengan mempekerjakan orang lain.
Begitulah yang dilakoni Peppy Megawati, seorang ibu yang dulunya bekerja sebagai karyawan disalah satu perusahaan di Jakarta yang sudah lebih dari 4 tahun, kini lebih memilih membuka usaha tas dan dompet kulit dengan merek “ Pepari Leather ” . Usaha tas dan dompet kulit yang galerinya berlokasi di jln. Masjid Al-hikmah no.36 Kel. Semplak Bogor tersebut, sukses dikembangkan dalam waktu 2 tahun. Terlebih setelah mendapatkan bantuan modal dari beberapa pihak, diantaranya dari PT.Kimia Farma melalui Program Kemitraan. Usaha yang dirintis sejak awal tahun 2015 tersebut didukung dengan 5 mesin jahit dan 10 karyawan, kini sudah berkembang menjadi 20 mesin jahit dan 23 karyawan , 20 orang di bagian produksi dan 3 orang dibagian penjualan.

Seiring berjalanya waktu kapasitas produksi sudah mulai meningkat Ibu Peppy tak ragu lagi untuk mencoba mengenalkan tas dan dompet kulitnya melalui media online via facebook,Instragram dan website www.peparileather.com.  Dari penjualan online saat ini konsumenya sudah meliputi seluruh wilayah indonesia termasuk ke papua. Untuk mendukung usahanya tersebut Ibu Peppy bekerja sama dengan jasa pengiriman barang JNE dan J&T, Sedangkan untuk di galeri Pepari Leather transaksi sudah menggunakan mesin EDC sehingga memudahkan para pelanggan dalam bertransaksi, lebih aman, lebih praktis dibandingkan dengan pembayaran dengan tunai.

Dalam menjalankan usaha tersebut Ibu Peppy mengaku masih ada kendala seperti dalam pemenuhan bahan baku kulit belum bisa memproses sendiri sehingga harus memenuhi kebutuhan bahan baku kulit dari kota Magetan Jawa timur dan  Cianjur Jawa Barat. Kedepan harapanya ingin bisa memproses sendiri bahan kulit untuk Tas dan Dompet.  

Pada awal tahun 2016 yang lalu ia menerima bantuan lunak dari Program Kemitraan PT Kimia Farma, yang realisasi dibulan januari 2016 sebesar 15 juta dengan lama pinjaman 2 tahun.  “ Karena permintaan akan tas dan dompet kulit semakin meningkat dan fasilitas pinjaman pertama sudah mau berakhir maka saya berharap bisa dibantu lagi pendanaanya melalui Program Kemitraan karena selain kredit lunak juga pelayanan dari PT Kimia Farma yang sangat ramah dan baik”, Ujar Peppy Megawati.

Perum AntaraPerum BULOGPerum DamriPerum Jaminan Kredit IndonesiaPerum Jasa Tirta I
Perum Jasa Tirta IIPerum NavigasiPerum PerhutaniPerum Perikanan IndonesiaPerum Perumnas
Perum PeruriPerum PFNPerum PNRIPerum PPDPT Adhi Karya Tbk
PT Amarta KaryaPT Aneka Tambang Tbk PT Angkasa Pura IPT Angkasa Pura II PT ASDP Indonesia Ferry
PT Asuransi ABRIPT Asuransi Jasa IndonesiaPT Asuransi JiwasrayaPT Asuransi Kerugian Jasa RaharjaPT Asuransi Kredit Indonesia
PT Bahana Pembinaan Usaha IndonesiaPT Balai Pustaka PT Bank Mandiri TbkPT Bank Negara Indonesia TbkPT Bank Rakyat Indonesia Tbk
PT Bank Tabungan NegaraPT Barata IndonesiaPT Berdikari PT Bhanda Ghara ReksaPT Bina Karya
PT Bio Farma PT Biro Klasifikasi Indonesia PT Boma Bisma Indra PT Brantas Abipraya PT Dahana
PT Danareksa PT Dirgantara Indonesia PT Djakarta LloydPT Dok dan Perkapalan Koja BahariPT Dok dan Perkapalan Surabaya
PT Energy Management IndonesiaPT GaramPT Garuda Indonesia TbkPT Hotel Indonesia NatourPT Hutama Karya