Orang pintar minum tolakjamu, slogan yang sering dipakai oleh salah satu produk jamu anti masukangin. Namun ternyata lele juga dapat dibudidaya dengan lebih baik menggunakan jamu. Kunjungan keasdepan TJSL di pelataran kolam lele disambut hangat oleh pemilik Lele Karanganyar. Pemilik bisnis lele yang akrab disama Ibu Sri ini, menceritakan bahwa sebelum melakukan bisnis lele, sebelumnya beliau melakukan bisnis jamu, dan sudah cukup terkenal, namun kandas karena terbentur oleh pendaftaran merk. “Karena jamunya gagal, saya pakai saja buat lele ini, dan ternyata sangat bermanfaat”, pungkasnya.

 

Pakan ternak Lele Segar Karanganyar selain diberikan jamu, namun sangat dijaga dalam pemberiannya, sehingga menjaga kualitas lele itu sendiri. “Yang saya tidak mau makan, tidak saya kasih ke lele” tambah Bu Sri. Berkat ketatnya konsumsi pakan lele yang diberikan, Lele Bu Sri di klaim sebagai lele dengan rasa yang lebih gurih dan segar dari berbagai konsumennya. Hal tersebut menjadi salah satu ciri khas yang dijaga oleh Bu sri dalam menjalankan usaha lele segarnya.

 

Saat ini, Bu Sri telah mengembangbiakkan lele hingga 120 ribu ekor yang dibagi menjadi 47 kolam. masing masing kolam memiliki asal peranakan tersendiri. untuk menjaga mutu pangan dan jamu lele, hal tersebut dipegang sendiri oleh Bu Sri dan suaminya.

 

Dalam kunjungan monitoring keasdepan TJSL, Asdep TJSL menyampakan apresiasi kepada Bu Sri selaku mitra boinaan yang lancar dalam kolektibilitasnya. Disamping itu, kedepannya diharapkan Lele Segar Karanganyar ini dapat terus berkembang pesat dan naik kelas dari tingkatan UKM agar dapat memberikan dampak yang lebih signifikan terhadap pengembangan ekonomi dan tenaga kerja di daerah Karanganyar dan sekitarnya.

Perum AntaraPerum BULOGPerum DamriPerum Jaminan Kredit IndonesiaPerum Jasa Tirta I
Perum Jasa Tirta IIPerum NavigasiPerum PerhutaniPerum Perikanan IndonesiaPerum Perumnas
Perum PeruriPerum PFNPerum PNRIPerum PPDPT Adhi Karya Tbk
PT Amarta KaryaPT Aneka Tambang Tbk PT Angkasa Pura IPT Angkasa Pura II PT ASDP Indonesia Ferry
PT Asuransi ABRIPT Asuransi Jasa IndonesiaPT Asuransi JiwasrayaPT Asuransi Kerugian Jasa RaharjaPT Asuransi Kredit Indonesia
PT Bahana Pembinaan Usaha IndonesiaPT Balai Pustaka PT Bank Mandiri TbkPT Bank Negara Indonesia TbkPT Bank Rakyat Indonesia Tbk
PT Bank Tabungan NegaraPT Barata IndonesiaPT Berdikari PT Bhanda Ghara ReksaPT Bina Karya
PT Bio Farma PT Biro Klasifikasi Indonesia PT Boma Bisma Indra PT Brantas Abipraya PT Dahana
PT Danareksa PT Dirgantara Indonesia PT Djakarta LloydPT Dok dan Perkapalan Koja BahariPT Dok dan Perkapalan Surabaya
PT Energy Management IndonesiaPT GaramPT Garuda Indonesia TbkPT Hotel Indonesia NatourPT Hutama Karya