Inisiasi Kelas Kreatif BUMN, Bentuk BUMN Gerakkan Enterpreneurship Kaum Milenial

Ambon (28/3) – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sebagai perwakilan Pemerintah kembali menunjukkan perhatiannya terhadap dunia pendidikan dan usaha melalui Kelas Kreatif BUMN. Kelas kreatif BUMN merupakan bentuk pengembangan skill kewirausahaan masyarakat. Kelas kreatif BUMN yang diselenggarakan PT Adhi Karya (Persero) Tbk pada Kamis, 28 Maret 2019 di Aula Universitas Pattimura, Ambon ini diselenggarakan dalam rangka HUT ke-21 Kementerian BUMN dan dihadiri oleh lebih dari 250 orang mahasiswa Universitas Pattimura, Wakil Rektor Universitas Pattimura Muspida serta Direktur QHSE dan Pengembangan Adhi Karya Partha Sarathi. (28/3)

Pada kesempatan tersebut, Pratha mengatakan, “Dalam rangka HUT ke-21 Kementerian BUMN, Adhi Karya sebagai salah satu BUMN diamanahkan untuk menyelenggarakan Kelas Kreatif BUMN di Ambon. 4 Kelas yang akan diselenggarakan antara lain kelas e-commerce & entrepreneurship, kelas financial planning for millennials, kelas personal branding & media sosial, serta kelas fotografi & jurnalistik online. Kelas kreatif menghadirkan inspirator Gita Gutawa. Melalui kelas kreatif BUMN ini, mahasiswa Unpatti diharapkan untuk mendapatkan manfaat dan motivasi."

Lebih lanjut, Deputi Bidang Infrastruktur Bisnis Hambra memotivasi para peserta kelas kreatif BUMN, "Unpatti sebagai universitas terbesar di Indonesia Timur, memiliki kewajiban untuk meningkatkan kualitas lulusannya. Pada era revolusi industri 4.0, persaingan semakin bebas. Unpatti butuh program penokohan yang bisa dipersaingkan di tingkat nasional. Adhi Karya melalui program Fresh Graduate Development Program (FGDP) diharapkan mampu mewujudkannya"

"Potensi besar BUMN jangan sampai terlewatkan. Pada Bulan BUMN ini juga dilaksanakan program perekrutan bersama mencapai 11 ribu pegawai BUMN, dengan 1.000 diantaranya ditargetkan untuk pelamar asal Indonesia Timur," jelasnya.

Untuk memotivasi semangat kewirausahaan, Hambra berpesan, "Mahasiswa harus mengejar ketertinggalan dengan inovasi dan kreativitas. Kemudian, tingkatkan semangat juang dan endurance. Wujudkan Ambon menjadi City of Music, sesuai slogan kota Ambon."

#SinergiBUMNuntukNegeri
#KerjaNyataBUMN
#BUMNHadirUntukNegeri
#KelasKreatifBUMN
#KelasKreatifBUMNAmbon