Jumat, 24 Mei 2019 – Dalam rangka rangkaian kegiatan Safari Ramadan 1440 H yang dilaksanakan oleh BUMN di 34 Provinsi di seluruh Indonesia, pada tanggal 23 - 24 Mei 2019, Keasdepan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Kementerian BUMN bersama PT Perusahaan Pengelola Aset (Persero), PT Semen Padang, dan PT Kereta Api Indonesia (Persero) melaksanakan Kegiatan Safari Ramadan di Kota Padang, Sumatera Barat. Rangkaian acara tersebut dilaksanakan dengan memberikan Santunan bagi Anak Yatim/Tidak Mampu, Bantuan Sarana Ibadah Pesantren, dan Pemberian 1000 Al-Qur’an.

Santunan Anak Yatim/Tidak Mampu dan Bantuan Sarana Ibadah Pesantren dilaksanakan di Pondok Pesantren Khanzul Ulum Koto Tangah pada tanggal 23 Mei 2019 mulai pukul 16.00 WIB. Pemberian santunan tersebut dihadiri oleh Kementerian BUMN yang diwakili oleh Kepala Bidang Monitoring dan Evaluasi TJSL yaitu Sandra Firmania, Ketua Yayasan dan Santri- Santri Panti Asuhan Khanzul Ulum, Kepala Divisi Regional II PT Kereta Api Indonesia (Persero) Sumatera Barat yaitu Fredi Firmansyah, Direktur Keuangan PT Semen Padang yaitu Tri Hartono, dan Sekretaris PT Perusahaan Pengelola Aset (Persero) yaitu Edi Winato. Bantuan tersebut diberikan kepada 324 Anak Yatim dari Panti dan beberapa Pondok Pesantren. Selain santunan, dalam acara tersebut juga terdapat Penampilan Bakat dari SLB Amal Bakti, Tausia dari Ustad Setempat, Sholat Berjamaah dan diisi dengan Buka Bersama.

Selanjutnya pada tanggal 24 Mei 2019 pukul 09.00 WIB diadakan Kegiatan Pasar Murah untuk 1.000 masyarakat sekitar Kota Padang yang bertempat di Lingkungan Kantor PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divisi Regional II Sumatera Barat. Paket sembako tersebut dijual seharga Rp 10.000,- yang di dalamnya terdapat beras, gula, teh dan minyak yang pembagiannya dibagi 2 gelombang (500 paket sebelum Sholat Jumat dan 500 paket setelah Sholat Jumat). Selain itu juga dilakukan penyerahan 1000 Al-Qur’an ke beberapa panti dan pondok pesantren yang juga dilakukan secara serentak di 34 Provinsi di Indonesia. Penyerahan secara simbolik dilaksanakan dalam Acara Seremonial Safari Ramadan yang dihadiri oleh Pemerintahan Kota Padang yang diwakili oleh Staf Ahli Ekonomi dan Renstra yaitu Bapak Zafandi, SH.