Gorontalo – 28 Mei 2019, BUMN Hadir Untuk Negeri merupakan kegiatan yang rutin diselenggarakan oleh BUMN atas inisiasi dari Kementerian BUMN. Kegiatan tersebut serentak dilaksanakan di 34 provinsi di Indonesia. Salah satu rangkaian kegiatan tersebut adalah Safari Ramadhan. Kegiatan ini ditujukan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1440 H.

Safari Ramadhan 2019 terdiri dari beberapa kegiatan, antara lain Pangan Murah dan Pembagian seribu Al – Qur’an. Kegiatan pangan murah dilaksanakan pada tanggal 27 Mei 2019 di Lapangan Taruna Remaja, Kota Gorontalo. Kegiatan ini dimulai pukul 14.00 WIT. Kegiatan ini turut dihadiri oleh perwakilan Bank Mandiri pusat, perwakilan Bank Mandiri cabang Gorontalo, Walikota Gorontalo, perwakilan keamanan setempat, dan perwakilan dari Kementerian BUMN. BUMN yang menjadi PIC dalam kegiatan ini adalah PT Bank Mandiri, sedangkan co – PICnya adalah PT PPI, PT Djakarta Lloyd, dan PT Reasuransi Indonesia.

Paket sembako yang dijual dalam kegiatan pangan murah berupa minyak goreng 1 lt, 1 kaleng sarden, gula ½ kg, garam, 1 kg beras senilai Rp42.500,- yang dijual dengan harga Rp10.000,-. Paket sembako ini disupply oleh PT PPI. Jumlah paket yang diberikan sebanyak 2.000 paket dan ditargetkan untuk masyarakat yang berada di Provinsi Gorontalo. Kegiatan pangan murah ini berjalan dengan aman dan tertib akibat bantuan dari aparat keamanan setempat.

Walikota Gorontalo, Marthe Taha mengucapkan terima kasih kepada BUMN yang rutin menyelenggarakan kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri selama 4 tahun terakhir di Provinsi Gorontalo. Kegiatan tersebut telah membantu pemerintah setempat untuk meringankan beban warga Gorontalo.