Ulubelu -- Sebagai wujud kepedulian terhadap petani di lingkungan Holding perkebunan PTPN III (Persero) memberikan bantuan alat pertanian di Ulubelu, Kabupaten Tanggamus, Senin (4/3/2019).
 
Bantuan yang diberikan berupa 70 unit hand sprayer dan 1 unit mesin hand tractor cakar baja + RTH. Bantuan ini diberikan kepada 3 kelompok tani di wilayah Ulubelu, Tanggamus.
 
Kepala Bagian UKB PTPN VII Yessy Plofesi mewakili Holding PTPN III menerangkan bahwa pemberian bantuan alat pertanian ini wujud kepedulian PTPN Group kepada para petani guna memajukan dunia pertanian di Indonesia. Bantuan ini diberikan kepada petani di lingkungan PTPN VII yang berada di Provinsi Lampung dan Sumatera Selatan.
 
Khusus di Lampung, bantuan diberikan kepada Kelompok Tani  Kuntum Mekar III yang berada di Pekon Margodadi, Kecamatan Sumberejo sebanyak 40 unit hand sprayer,  Kelompok Tani Mandiri Jaya Pekon Karangrejo, Kecamatan Ulubelu diberi bantuan  1 unit mesin hand tractor cakar baja + RTH. Selanjutnya Kelompok Tani Sumber Rejeki Pekon Gunung Sari, Kecamatan Ulubelu, Kabupaten Tanggamus diberikan 30 unit hand sprayer.
 
Selain alat pertanian diberikan juga bantuan kepada masjid, TPA, PAUD, Mushola dan majelis taklim berupa sarana ibadah dan material guna pembangunan melalui dana Bina Lingkungan atau yang lebih dikenal dengan CSR.
 
Untuk bantuan sarana ibadah dan material bangunan, tambah Yessi diberikan di wilayah Kabupaten Lampung Selatan, Pringsewu, Pesawaran dan Tanggamus.
 
Di Kabupaten Tanggamus bantuan diberikan kepada Kelompok Pengajian dan Mushola Nurul Iman berupa pemasangan plafon bahan pvc seluas 76,08 M2 serta TPA Mambaul Huda pemasangan plafon bahan PVC seluas 84,75 M2 yang akan diserahkan pada hari Jumat tanggal 8 Maret 2019 yad.
 
Di Kabupaten Lampung Selatan sumbangan diberikan kepada Masjid  Al Ikhlas dan TPA Al Muhzaky berupa material dan    pemasangan plafon gedung yang akan diserahkan pada Selasa (5/03/2019).
 
Untuk Kabupaten Pesawaran bantuan diberikan kepada  PAUD Al Fathir berupa pemasangan atap dan plafon.
Selain itu juga akan diserahkan bantuan untuk pelaksanaan Pelatihan bagi Kader TB (Tubercolosis) kelompok komunitas masyarakat peduli TB sebanyak 48 orang, dan pembuatan jamban sehat untuk 34 Kepala Keluarga.
 
Sedangkan di Kabupaten Pringsewu bantuan diberikan kepada Majelis Taklim Baitul Hidayah  berupa 1 unit sound system wireless portable.
 
Ketua Kelompok Tani Kuntum Mekar III Amir Fauzi mengucapkan terima kasih atas  bantuan ini dapat membantu para petani untuk meningkatkan teknologi.
 
Ia berharap, bantuan diberikan juga untuk kelompok tani lainnya secara bertahap yang ada di Tanggamus.
 
"Dengan batuan ini, para petani dapat mengelola lahan tidak lagi secara manual. Semoga akan dapat memghasilkan produksi yang lebih baik," katanya. (Humas PTPN VII)

Perum AntaraPerum BULOGPerum DamriPerum Jaminan Kredit IndonesiaPerum Jasa Tirta I
Perum Jasa Tirta IIPerum NavigasiPerum PerhutaniPerum Perikanan IndonesiaPerum Perumnas
Perum PeruriPerum PFNPerum PNRIPerum PPDPT Adhi Karya Tbk
PT Amarta KaryaPT Aneka Tambang Tbk PT Angkasa Pura IPT Angkasa Pura II PT ASDP Indonesia Ferry
PT Asuransi ABRIPT Asuransi Jasa IndonesiaPT Asuransi JiwasrayaPT Asuransi Kerugian Jasa RaharjaPT Asuransi Kredit Indonesia
PT Bahana Pembinaan Usaha IndonesiaPT Balai Pustaka PT Bank Mandiri TbkPT Bank Negara Indonesia TbkPT Bank Rakyat Indonesia Tbk
PT Bank Tabungan NegaraPT Barata IndonesiaPT Berdikari PT Bhanda Ghara ReksaPT Bina Karya
PT Bio Farma PT Biro Klasifikasi Indonesia PT Boma Bisma Indra PT Brantas Abipraya PT Dahana
PT Danareksa PT Dirgantara Indonesia PT Djakarta LloydPT Dok dan Perkapalan Koja BahariPT Dok dan Perkapalan Surabaya
PT Energy Management IndonesiaPT GaramPT Garuda Indonesia TbkPT Hotel Indonesia NatourPT Hutama Karya