JAKARTA – Ditengah meningkatnya pendemi Covid-19 di tanah air, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) kembali berkontribusi aktif untuk membantu memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan berbagai cara. Baru-baru ini Hutama Karya berkolaborasi bersama tiga BUMN lain yaitu PT Jasa Marga (Persero), Tbk. (Jasa Marga), Perum Pengangkutan Penumpang Djakarta (PPD), dan PT Yodya Karya (Persero) (Yodya Karya) melakukan sinergi dengan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dalam rangka pemenuhan kebutuhan pangan untuk masyarakat yang terkena dampak dari pandemi Covid-19.

Berlokasi di Kelurahan Kalisa Sari, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur, Sinergi BUMN dan Satgas Covid-19 DPR RI bersama-sama membangun Posko Masak JT3 yang digunakan sebagai titik pengolahan makanan untuk kemudian disalurkan kepada penerima bantuan. Manajer CSR/PKBL & Protokoler Hutama Karya, Agus Kosasih menyatakan bahwa ribuan nasi bungkus komplit disiapkan dan disalurkan oleh Sinergi BUMN dan Satgas Covid-19 DPR RI setiap harinya kepada masyarakat di 4 kecamatan di Jakarta Timur. “Titik penyaluran bantuan ini antara lain di Kecamatan Pasar Rebo, Kecamatan Ciracas, Kecamatan Makasar, dan Kecamatan Cipayung. Masing-masing kecamatan terdiri dari 7 hingga 8 keluarahan, nah bantuannya kami bagi merata kepada masyarakat di kecamatan tersebut,” ujarnya.

Lebih lanjut Agus menyampaikan bahwa kegiatan penyaluran kebutuhan pangan melalui posko masak ini akan berlangsung hingga dua bulan kedepan. “Kami selaku BUMN pelaksana kegiatan ini berharap masyarakat tetap dapat menikmati keberkahan Ramadhan dan tidak kekurangan asupan pangan. Semoga aksi sosial ini dapat bermanfaat dan mengurangi kesulitan masyarakat di tengah pandemi Covid-19.” pungkas Agus kemudian.

Perwakilan Satgas DPR RI Jakarta Timur, Oki Dwi Cahyo mengaku sinergi ini merupakan bentuk solidaritas dan kontribusi nyata BUMN bersama-sama dengan DPR RI dalam pencegahan Covid-19. “Pesan saya kepada seluruh warga untuk tetap jaga kesehatan, tetap di rumah saja, dan tidak panik karena kita bersama-sama berusaha menangani kondisi pandemi ini," ujarnya.

Hingga hari ini, Kamis (14/5) penyaluran bantuan kebutuhan pangan melalui posko masak ini sudah berjalan selama 10 hari terhitung sejak Senin (4/5) lalu. Puluhan ribu nasi bungkus telah disalurkan kepada masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pangan mereka. Pengambilan bantuan dilakukan oleh perwakilan dari Kelurahan yang terdaftar. Amirudin selaku perwakilan dari Kelurahan Rambutan mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih kepada BUMN dan DPR RI atas kepeduliannya terhadap masyarakat di tengah pandemi Covid-19 dan berkurangnya semarak bulan Ramadhan.

Selain Amir, salah satu anggota Tim Masak Posko JT3, Ratna Ambarsari juga menyampaikan kesan yang positif atas kegiatan ini. “Alhamdulillah dengan berpartisipasi di posko masak ini, turut memperkuat rasa kemanusiaan dan kepedulian saya terhadap sesama khususnya warga lain kurang mampu dan terdampak Covid-19. Semoga apa yang kami usahakan disini dapat menjadi amal ibadah yang akan selalu mengalir dan bermanfaat bagi saudara-saudara di luar sana yang tidak dapat memenuhi kebutuhannya,” ungkap Ratna.

Penyaluran bantuan oleh Hutama Karya dan Sinergi BUMN ini tidak akan berhenti sampai disini. Hutama Karya berkomitmen untuk terus hadir dan berpartisipasi aktif dalam membantu pemerintah guna menutus rantai penyebaran Covid-19 dengan berbagai kegiatan lain nantinya.


SEVP of Corporate Secretary
PT Hutama Karya (Persero)
Muhammad Fauzan

Media Inquiry :
Intan Zania
VP Komunikasi Korporat
PT Hutama Karya (Persero)
No Hp: 08121160408

Untuk perihal lain di luar pers dan media silahkan menghubungi email di corcomm@hutamakarya.com

Perum AntaraPerum BULOGPerum DamriPerum Jaminan Kredit IndonesiaPerum Jasa Tirta I
Perum Jasa Tirta IIPerum NavigasiPerum PerhutaniPerum Perikanan IndonesiaPerum Perumnas
Perum PeruriPerum PFNPerum PNRIPerum PPDPT Adhi Karya Tbk
PT Amarta KaryaPT Aneka Tambang Tbk PT Angkasa Pura IPT Angkasa Pura II PT ASDP Indonesia Ferry
PT Asuransi ABRIPT Asuransi Jasa IndonesiaPT Asuransi JiwasrayaPT Asuransi Kerugian Jasa RaharjaPT Asuransi Kredit Indonesia
PT Bahana Pembinaan Usaha IndonesiaPT Balai Pustaka PT Bank Mandiri TbkPT Bank Negara Indonesia TbkPT Bank Rakyat Indonesia Tbk
PT Bank Tabungan NegaraPT Barata IndonesiaPT Berdikari PT Bhanda Ghara ReksaPT Bina Karya
PT Bio Farma PT Biro Klasifikasi Indonesia PT Boma Bisma Indra PT Brantas Abipraya PT Dahana
PT Danareksa PT Dirgantara Indonesia PT Djakarta LloydPT Dok dan Perkapalan Koja BahariPT Dok dan Perkapalan Surabaya
PT Energy Management IndonesiaPT GaramPT Garuda Indonesia TbkPT Hotel Indonesia NatourPT Hutama Karya