Ciamis (15/11) - Sebagai bentuk kewajiban perusahaan terhadap lingkungan sosial, PT Kimia Farma (Persero) Tbk (Perseroan) menyalurkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada Pondok Pesantren Persis Al-Amin Sindangkasih Ciamis, Jawa Barat. Bantuan tersebut disampaikan langsung oleh Direktur Utama Kimia Farma, Honesti Basyir kepada Pimpinan Pesantren Al-Amin Sindnagkasih, H. Ukar Sukarya. Ikut serta dalam penyaluran bantuan CSR tersebut diantaranya jajaran Direksi Kimia Farma Group dan Ikatan Istri Keluarga Kimia Farma (IIKKF).

Pada kesempatan tersebut, Perseroan dan IIKKF menyalurkan bantuan berupa layanan pemeriksaan kesehatan, perangkat komputer sebagai sarana pendidikan, bingkisan alat sholat, dan renovasi perpustakaan di Pondok Pesantren Persis Al-Amin Sindangkasih Ciamis.

Saat ini, Pondok Pesantren Persis Al-Amin Sindangkasih Ciamis menampung sebanyak 400 santri. Mayoritas santri berasal dari daerah Tasikmalaya, Ciamis, dan juga dari luar Pulau Jawa. Jenjang pendidikan yang diberikan berupa sekolah tingkat Ibtidaiyah, Tsanawiyah dan Aliyah. Selain untuk menjaga silaturahmi antar sesama, bantuan CSR ini merupakan bentuk kepedulian Perseroan kepada Pondok Pesantren sebagai lembaga pendidik anak-anak bangsa berkarakter.

Penyerahan bantuan CSR ini adalah salah satu wujud syukur manajemen Kimia Farma dan IIKKF untuk berbagi kepada sesama guna menunjang kegiatan ekonomi masyarakat, khususnya santriwan dan santriwati di sekolah-sekolah dan pesantren. Perseroan juga terus berupaya meneruskan kegiatan peduli terhadap sesama yang akan dilaksanakan dari waktu ke waktu.

Kegiatan ini merupakan perwujudan dari semangat yang dicanangkan oleh Kementerian BUMN melalui program BUMN Hadir untuk Negeri. Saat ini BUMN telah dituntut tidak hanya menjalankan fungsi sebagai penggerak perekonomian nasional, namun BUMN juga terlibat aktif dalam pemberdayaan serta peningkatan kualitas hidup masyarakat di Indonesia salah satunya melalui program CSR. Dengan begitu, maka kehadiran BUMN khususnya Kimia Farma mampu dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat di Indonesia tidak terkecuali di kalangan ulama, kiai dan santri.

Perum AntaraPerum BULOGPerum DamriPerum Jaminan Kredit IndonesiaPerum Jasa Tirta I
Perum Jasa Tirta IIPerum NavigasiPerum PerhutaniPerum Perikanan IndonesiaPerum Perumnas
Perum PeruriPerum PFNPerum PNRIPerum PPDPT Adhi Karya Tbk
PT Amarta KaryaPT Aneka Tambang Tbk PT Angkasa Pura IPT Angkasa Pura II PT ASDP Indonesia Ferry
PT Asuransi ABRIPT Asuransi Jasa IndonesiaPT Asuransi JiwasrayaPT Asuransi Kerugian Jasa RaharjaPT Asuransi Kredit Indonesia
PT Bahana Pembinaan Usaha IndonesiaPT Balai Pustaka PT Bank Mandiri TbkPT Bank Negara Indonesia TbkPT Bank Rakyat Indonesia Tbk
PT Bank Tabungan NegaraPT Barata IndonesiaPT Berdikari PT Bhanda Ghara ReksaPT Bina Karya
PT Bio Farma PT Biro Klasifikasi Indonesia PT Boma Bisma Indra PT Brantas Abipraya PT Dahana
PT Danareksa PT Dirgantara Indonesia PT Djakarta LloydPT Dok dan Perkapalan Koja BahariPT Dok dan Perkapalan Surabaya
PT Energy Management IndonesiaPT GaramPT Garuda Indonesia TbkPT Hotel Indonesia NatourPT Hutama Karya