Jakarta, 17 Mei 2018

Dalam rangka menyambut bulan Ramadhan 1439 H Kementerian BUMN bekerja sama dengan beberapa BUMN menyelenggarakan Bazaar Murah Ramadhan yang diselenggarakan di halaman parkir Kementerian BUMN. Sebanyak 57 mitra binaan BUMN atau Rumah Kreatif BUMN dan 7 produk BUMN  meramaikan acara yang diselenggarakan pada tanggal 14 s.d 16 Mei 2018 tersebut.

Bazaar Murah Ramadhan BUMN dibuka oleh Bapak Hambra selaku Deputi Infrastruktur Bisnis di Lobi Kementerian BUMN pada Senin 14 Mei 2018, dihadiri oleh Karyawan Kementerian BUMN, BUMN, dan Duta BUMN.

Deputi IBIS KBUMNRI membuka acara Bazaar Murah Ramadhan 2018

Adapun jenis usaha dari mitra binaan yang dihadirkan mencakup klaster fashion sebanyak 17 mitra, 29 ukm food, dan 11 ukm craft, selain itu terdapat mitra binaan yang dikelola oleh Pokja Papua dan Pemda Garut dengan metode pembayaran menggunakan cashless payment produk uang elektronik BUMN, yaitu Brizzi, MyQr BRI, TapCash BNI, Yap BNI, E-money Mandiri, dan T-cash Telkom. 

Selain menyediakan produk-produk BUMN dan mitra binaan BUMN, para pengunjung juga di berikan mendapatkan gimmick berupa Brizzi, Tapcash, dan E-Money untuk setiap pembelanjaan di atas Rp300.000,-. Selain itu terdapat dua mitra binaan BUMN yang memberikan kesempatan pengundian logam mulia, setiap pembelanjaan di atas Rp50.000,-. 

Hasil yang ingin didapatkan dari Bazaar Murah Ramadhan adalah mengenalkan produk dan program BUMN kepada karyawan Kementerian BUMN, BUMN dan masyarakat sekitar, sekaligus persiapan menyambut Ramadhan 1439 H.

Penutupan Bazaar

Bazaar ditutup pada Rabu 16 Mei 2018 di gedung Kementerian BUMN, oleh Bapak Imam Apriyanto selaku Sekretaris Kementerian BUMN.

Setelah acara ditutup Bapak Imam Apriyanto menyempatkan untuk berkeliling ke UKM yang mengikuti Bazaar, dalam kesempatan tersebut beliau juga berbelanja di UKM mitra binaan BUMN, antara lain Sambal Dede Satoe mitra binaan Pelindo III, Nusasari mitra binaan KAI, dan Papeda mitra binaan Pegadaian dan Pokja Papua, serta Bebek Box Mas Yogi mitra binaan Telkom. Beliau juga menyampaikan harapannya agar selepas mengikuti Bazaar, transaksi mitra binaan dapat meningkat, kemudian omset dan labanya bertambah. 

“Bazaar ini bisa memperkenalkan dan mendekatkan BUMN kepada masyarakat, kepada rakyat dan tentunya tujuannya untuk memakmurkan rakyat” ujarnya.

---

 

 

Perum AntaraPerum BULOGPerum DamriPerum Jaminan Kredit IndonesiaPerum Jasa Tirta I
Perum Jasa Tirta IIPerum NavigasiPerum PerhutaniPerum Perikanan IndonesiaPerum Perumnas
Perum PeruriPerum PFNPerum PNRIPerum PPDPT Adhi Karya Tbk
PT Amarta KaryaPT Aneka Tambang Tbk PT Angkasa Pura IPT Angkasa Pura II PT ASDP Indonesia Ferry
PT Asuransi ABRIPT Asuransi Jasa IndonesiaPT Asuransi JiwasrayaPT Asuransi Kerugian Jasa RaharjaPT Asuransi Kredit Indonesia
PT Bahana Pembinaan Usaha IndonesiaPT Balai Pustaka PT Bank Mandiri TbkPT Bank Negara Indonesia TbkPT Bank Rakyat Indonesia Tbk
PT Bank Tabungan NegaraPT Barata IndonesiaPT Berdikari PT Bhanda Ghara ReksaPT Bina Karya
PT Bio Farma PT Biro Klasifikasi Indonesia PT Boma Bisma Indra PT Brantas Abipraya PT Dahana
PT Danareksa PT Dirgantara Indonesia PT Djakarta LloydPT Dok dan Perkapalan Koja BahariPT Dok dan Perkapalan Surabaya
PT Energy Management IndonesiaPT GaramPT Garuda Indonesia TbkPT Hotel Indonesia NatourPT Hutama Karya