BANDAR LAMPUNG---Pada kegiatan yang dihelat di PKOR Way Halim hingga 12-27 Oktober 2018, PT. Perkebunan Nusantara (PTPN) VII menampilkan aneka produk mitra dari Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL). 

Dalam kegiatan kali ini PTPN VII menampilkan lima mitra binaan yang turut memamerkan dan menjual produk-produk hasil kerajinannya. Di stand yang terletak disebelah sisi panggung utama ini menampilkan produk- produk kerajinan mitrabinaan PTPN VII seperti bordir, sulam usus, kain tapis, gerabah, kaligrafi, aneka keripik dan budidaya jamur tiram. "Dalam kegiatan Lampung Fair kali ini, PTPN VII lebih menonjolkan produk  mitra binaan" kata Sekretaris Perusahaan Agus Faroni, Kamis (18/10/2018).

Menurutnya, dengan mengikut sertakan mitra binaan ini bukti sebagai bentuk kepedulian PTPN VII untuk meningkatkan kesejahteraan UMKM. "Keikut sertaan PTPN VII dalam ajang Lampung Fair ini untuk memfasilitasi mitra binaan dalam mempromosikan produknya,," kata Agus.

Selain produk mitra binaan, jelas Agus, PTPN VII juga memamerkan produk Teh Gunung Dempo dalam aneka kemasan dengan harga spesial. Teh Gunung Dempo dihasilkan dari kebun dan pabrik teh PTPN VII di kawasan Gunung Dempo Kota Pagaralam.

Menurutnya, teh ini merupakan kualitas ekspor dalam kemasan. Teh ini memiliki banyak manfaat diantaranya dapat membantu atau mencegah penyakit jantung, maupun kanker, mengurangi resiko tekanan darah tinggi, mencegah atau mengurangi koresterol dan penyakit gula darah. Selain produk mitra binaan, PTPN VII juga menawarkan produk gula Bungamayang yang membuka stan bergabung dengan anjungan Lampung Utara. (HMSN7)