Peresmian dan Serah Terima Bantuan dalam Rangka Peringatan HUT RI ke 71, “BUMN HADIR UNTUK NEGERI” Di Provinsi Kalimantan Selatan.

Banjarmasin – Dikenal sebagai salah satu destinasi wisata alam skala internasional, Desa Loksado yang berada di Kecamatan Loksado, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, provinsi Kalimantan Selatan memiliki semua potensi alam untuk disebut sebagai destinasi wisata kelas dunia, namun kurangnya sumber informasi dan promosi menyebabkan Desa Loksado kurang begitu terdengar di kalangan turis lokal.  Salah satu unggulan wisata alam di Desa yang berjarak 175 km dari kota Banjarmasin ini adalah Bambu Rafting, dimana para wisatawan diajak untuk merasakan sensasi mengarungi riak ombak sungai Amandit dengan menggunakan rakit bamboo tradisional.

Program BUMN Hadir Untuk Negeri, yaitu program sosial yang diinisasi oleh Kementrian BUMN dan dilaksanakan oleh seluruh BUMN di seluruh kota di Indonesia, menunjuk Desa Loksado ini sebagai salah satu desa dilaksanakannya program BUMN Hadir Untuk Negeri  yang digawangi oleh PT Danareksa (Persero) dan PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) sebagai penanggung jawab program di Provinsi Kalimantan Selatan.

Sebagai tanda telah berakhirnya program BUMN Hadir Untuk Negeri tahun 2016 di Provinsi Kalimantan Selatan, maka senin (20/2/2017) bertempat di Desa Loksado dilaksanakan upacara peresmian dan penyerahan simbolis bantuan kepada masyarakat. Acara tersebut dihadiri oleh Corporate Secretary PT Danareksa (Persero) Fattah Hidayat, Kepala biro PKBL PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) Netty Herawati, Perwakilan Asisten deputi bidang TJSL Kementrian BUMN Eko Setiawan, Camat Loksado Abdul Karim sebagai perwakilan Pemerintah Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan, serta masyarakat desa Loksado.

Selain simbolisasi pemberian bantuan tong sampah, dan alat-alat kebersihan, pada kesempatan tersebut dilaksanakan pula kegiatan bersih-bersih sungai Amandit, sebagai salah satu upaya dukungan BUMN dalam mempromosikan Bambu Rafting Desa Loksado.

Selain di Desa Loksado, kegiatan BUMN Hadir untuk Negeri di Provinsi Kalimantan Selatan juga dilaksanakan di beberapa tempat di kota Banjarmasin dengan program-program diantaranya Bedah Rumah Veteran sebanyak 39 rumah, Pembinaan Mantan Atlet, pembinaan mantan Napi, Bantuan sarana dan fasilitas TPA, serta Program Bantuan Sarana Air Bersih. Program-program yang telah  selesai dilaksanakan di tahun 2016 tersebut, secara resmi diserahkan kepada para penerima bantuan oleh perwakilan BUMN di Gedung Juang Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kalimantan Selatan, selasa (21/2/2017). Turut Hadir dalam acara tersebut diantaranya Direktur Utama PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) Solihah, Corporate Secretary PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) Yuko Gunawan, Corporate Secretary PT Danareksa (Persero) Fattah Hidayat  dan Perwakilan Asisten deputi bidang TJSL Kementrian BUMN Eko Setiawan. Usai acara simbolis penyerahan Bedah Rumah Veteran kepada LVRI, dilaksanakan kunjungan-kunjungan ke masing-masing tempat bantuan oleh seluruh rombongan.

 

Perum AntaraPerum BULOGPerum DamriPerum Jaminan Kredit IndonesiaPerum Jasa Tirta I
Perum Jasa Tirta IIPerum NavigasiPerum PerhutaniPerum Perikanan IndonesiaPerum Perumnas
Perum PeruriPerum PFNPerum PNRIPerum PPDPT Adhi Karya Tbk
PT Amarta KaryaPT Aneka Tambang Tbk PT Angkasa Pura IPT Angkasa Pura II PT ASDP Indonesia Ferry
PT Asuransi ABRIPT Asuransi Jasa IndonesiaPT Asuransi JiwasrayaPT Asuransi Kerugian Jasa RaharjaPT Asuransi Kredit Indonesia
PT Bahana Pembinaan Usaha IndonesiaPT Balai Pustaka PT Bank Mandiri TbkPT Bank Negara Indonesia TbkPT Bank Rakyat Indonesia Tbk
PT Bank Tabungan NegaraPT Barata IndonesiaPT Berdikari PT Bhanda Ghara ReksaPT Bina Karya
PT Bio Farma PT Biro Klasifikasi Indonesia PT Boma Bisma Indra PT Brantas Abipraya PT Dahana
PT Danareksa PT Dirgantara Indonesia PT Djakarta LloydPT Dok dan Perkapalan Koja BahariPT Dok dan Perkapalan Surabaya
PT Energy Management IndonesiaPT GaramPT Garuda Indonesia TbkPT Hotel Indonesia NatourPT Hutama Karya